TAMBALBAN.COM > Informasi & Hasil Reparasi Ban > Tubeles VS Reparasi
 
 
 

Tubeles VS Reparasi

Pada ban mobil penumpang/passenger sebagian besar menggunakan konstruksi tubeles dan bila terjadi kerusakkan/bocor agar tetap bisa digunakan diperbaiki dengan beberapa cara.

1. Tambal Tubeles

Tambal tubeles adalah perbaikan yang bersifat sementara dan hanya bisa dilakukan pada posisi Telapak/Tread dengan lubang lubang yang kecil. Bila dilakukan pada bagian lain seperti posisi samping/sidewall maupun bahu/shoulder percuma karena tidak lama akan bocor lagi. Cara menambalnya bisa dilakukan dari luar tanpa melepas ban dari pelek sehingga tidak bisa melihat kerusakan dari bagian dalam. Material tambal tubeles tidak di rancang untuk tahan lama sehingga mudah bocor.

2. Reparasi Ban

Reparasi Ban dapat dilakukan pada berbagai posisi dengan lubang/robek yang lebih lebar/panjang/Besar. Reparasi ban dilakukan dengan memakai alat-2 khusus, material khusus dan tenaga berpengalaman yang mengerti konstruksi ban.

Prosesnya dilakukan secara bertahap sehingga hasilnya permanen. Dengan memakai material pengganti bersenyawa dengan karet ban, karet flexible, sangat kuat dan tetap tubeles.

3. Pakai Ban Dalam

Umumnya bila ban bocor dan tidak bisa ditambal tubeles karena lubangnya lebar/panjang/besar dan agar tetap bisa digunakan banyak yang memakai ban ban dalam. Bila pada satu as salah satu ban memakai tubeles dan yang satunya lagi memakai ban dalam, meskipun keduanya sama-2 dibalan maka pada saat digunakan akan terjadi getaran. Bila dipasang pada as roda depan sangat terasa getarannya.

TAMBALTUBELES PERBARBAIKANBAN


 
 
 
reparasiban.com
Pilihan Bahasa